Fakta Menarik Tentang Piala Dunia 2022

Facts About 2022 World Cup Blog Featured Image

November semakin dekat, dan dengan itu acara olahraga terkemuka di dunia – Piala Dunia 2022. Piala Dunia adalah kompetisi empat tahunan yang diikuti oleh tim sepak bola nasional dunia (putra). Edisi 2022 akan menjadi episode ke-22 dari turnamen yang sudah berjalan lama ini. Negara yang paling sukses adalah Brasil, yang telah memenangkannya sebanyak lima kali. Pada saat penulisan, Prancis adalah juara saat ini, setelah meraih final pameran 2018. Kemenangan 4-2 yang menguntungkan atas Kroasia di Rusia menandai kedua kalinya Prancis memenangkan trofi yang didambakan. Piala Dunia 2022 akan diadakan di Qatar dari 21 November hingga 18 Desember 2022. Dengan periode dua bulan yang semakin dekat dari hari ke hari, mari kita lihat beberapa fakta menarik seputar kejuaraan tahun ini.

Piala Dunia 2022 Termahal Yang Pernah Ada

Sepertinya biaya menjadi tuan rumah Piala Dunia meningkat dengan setiap edisi baru. Versi 2014, diadakan di Brasil, merugikan negara sekitar $ 11,6 miliar. Yang berikutnya, Rusia 2018, menelan biaya sekitar $ 14 miliar. Karena itu, tidak ada yang bisa memprediksi jenis anggaran yang diambil untuk persiapan di Qatar. Piala Dunia 2022 akan menelan biaya Qatar sekitar $200 miliar (!). Sheikh Ahmed bin Nasser bin Jassim Al Thani, duta besar Qatar untuk Rusia mengkonfirmasi angka itu sendiri tahun lalu, dengan mengatakan:

“Saat ini, negara kami telah menghabiskan sekitar $200 Miliar untuk menyelenggarakan turnamen. Kami berharap itu [our country] akan dapat mengatur kejuaraan dunia yang akan membuat seluruh dunia bersemangat. Kami ingin Qatar selalu menjadi negara maju, semacam lokomotif yang menjadi panutan dalam segala hal.”

Ucapkan Halo Pada Piala Dunia Musim Dingin Pertama

Piala Dunia biasanya diadakan pada bulan Mei/Juni/Juli. Sudah seperti itu sejak turnamen perdana pada tahun 1930 – sekitar 92 tahun yang lalu. Namun, edisi tahun ini telah dipindahkan dari tanggal tersebut ke November. Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November, dengan final dijadwalkan pada 18 Desember 2022. Pergeseran dari bulan-bulan pertengahan tahun biasanya disebabkan oleh iklim Qatar yang unik dan agak terik. Selama Mei/Juni/Juli, suhu di Timur Tengah bisa sangat panas, dengan suhu mencapai 50 derajat Celcius. Memainkan sebagian besar olahraga dalam cuaca seperti itu jelas berbahaya. Kebanyakan atlet akan menderita heat stroke. Memiliki turnamen pada bulan November akan memungkinkan mereka untuk menikmati cuaca yang jauh lebih menyenangkan. Pengaman cuaca lainnya adalah stadion canggih Qatar, yang akan menampilkan pendinginan sentral! Harus menggunakan teknologi avant-garde semacam itu agak menjelaskan anggaran yang luar biasa.

Piala Dunia 2022 Memiliki Stadion Paling Sedikit

Piala Dunia tahun ini akan memiliki tempat paling sedikit dalam sejarah kompetisi. Qatar sedang mempersiapkan delapan stadion untuk turnamen dan tidak ada tuan rumah yang memiliki lebih sedikit. Menariknya, negara ini telah membangun tujuh stadion ini dari awal, dengan hanya satu yang sudah ada sebelumnya. Tempat-tempatnya, bagaimanapun, akan sangat spektakuler. Sebagai permulaan, mereka akan memiliki pendingin sentral seperti yang disebutkan di atas, serta kapasitas tempat duduk untuk menyaingi sebagian besar stadion di dunia sepak bola. Misalnya, Old Trafford, salah satu stadion terbesar di dunia dan kandang Manchester United di Liga Utama Inggris, memiliki kapasitas 74.140. Stadion Lusail di Lusail, yang akan menjadi tuan rumah final Piala Dunia 2022, menawarkan kapasitas kotor 80.000. Berikut stadion lainnya:

Stadion 974 (berganti nama dari Stadion Ras Abu Aboud) – kapasitas 40.000 kursi Stadion Al Janoub – kapasitas 40.000 kursi Stadion Internasional Khalifa – kapasitas 40.000 kursi Education City Stadium – kapasitas 40.000 kursi Stadion Al Thumama – kapasitas 40.000 kursi Stadion Al Bayt – kapasitas 60.000 kursi Ahmad Stadion Bin Ali – kapasitas 40.000 kursi

Author: Gabriel Gray